Helatan Surabaya Cross Culture International Folk Festival 2019 telah sampai pada ujungnya. Menutup acara lintas negara ini, Pemerintah Kota Surabaya mengadakan pesta perpisahan (farewell party) yang bertempat di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/7). Walikota Surabaya, Tri Rismaharini juga terlihat di antara para undangan yang hadir.

julajuli.com

Sebanyak 15 negara kembali menampilkan tarian dalam acara ini. Suasana menjadi lebih ceria berkat tampilan layar LED yang menjadi latar sementara para penari bergerak. Tak hanya itu, kostum para delegasi menjadi lebih cerah dan meriah. Semangat mereka untuk menghibur tetap berkobar hingga akhir.

julajuli.com

Antusiasme warga Surabaya untuk mengikuti rangkaian acara ini pun tak surut. Siaga dengan ponsel masing-masing, mereka mengabadikan momen. “Menurut aku, acaranya menarik banget, karena sudah menggabungkan penampilan dari beberapa negara dalam satu acara,” ucap Sarah, salah satu pengunjung. Ia berharap, ke depannya akan semakin banyak negara yang mengikuti helatan tahunan ini. “Supaya pengetahuan kita tentang budaya-budaya negara lain bisa semakin bertambah,” lanjutnya.

julajuli.com

Surabaya Cross Culture International Folk Festival 2019 sendiri telah berlangsung sejak Minggu (21/7). Menariknya, selain menjadi penampil, para delegasi juga membagikan ilmu lewat workshop pada warga Surabaya. Pesta perpisahan berakhir dengan pemberian apresiasi oleh Walikota Tri Rismaharini pada para delegasi. (Naskah: Nancy & Foto: Steven J)