PT Sriboga Flour Mill menyelenggarakan baking demo yang bertajuk Sriboga Bakery & Pastries Fiesta. Bakery Innovation & Digital Smartpreneur menjadi tema yang diusung dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (27/8). Kegiatan ini diikuti oleh 250 pelaku UKM yang bergerak dalam bidang bakery dan pastry di Surabaya.

Salah satu acara yang digelar hari itu adalah demo ragam aplikasi menggunakan tepung terigu. Menurut Chef Deny Panca, Techical Advisor SCC Surabaya dalam membuat kue maupun pastry harus mengenal karakteristik kue yang akan dibuat. “Jadi  secara knowledge kita juga mengedukasi peserta tentang produk yang cocok buat bikin kue, gak sembarang bikin ini itu,” tutur Chef Deny yang hari itu mendemonstrasikan pembuatan Chicken Croissant Cheese atau Chickcrocheese.

julajuli.com

Chef Deny juga melanjutkan tentang ragam tepung terigu yang wajib dikenal oleh para pelaku industri kuliner yang bergerak dalam bidang bakery dan pastry. “Tepung berprotein tinggi untuk membuat roti tawar, donat, bluder karena butuh pengembangan tinggi. Kalau yang protein rendah itu cocoknya untuk kue kering, cookies, cake. Nah yang protein sedang itu untuk bikin kue bantet seperti brownies dan muffin.”

Dalam kegiatan ini juga PT Sriboga Flour Mill memperkenalkan ulang ukuran kemasan 1 kilogram dari tepung kelas Super antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry) yang dikemas lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakey &UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia.