Suara deburan, serta aroma laut yang khas menjadi penanda tibanya kita di wilayah ini. Ya, Kenjeran. Wilayah bagian timur Surabaya ini terus menerus mempercantik diri, menjadikan dirinya sebagai sebuah opsi destinasi bagi para wisatawan. Masih bingung mau ke mana? Berikut enam lokasi yang dapat Anda kunjungi selama di Kenjeran.

1. Pantai Ria Kenjeran

Destinasi wisata populer dari wilayah Kenjeran tentunya adalah Pantai Ria Kenjeran. Anda dapat menikmati hamparan laut yang seakan tidak ada ujungnya, sekaligus bermain dan mengambil foto. Pantai Ria Kenjeran sendiri terbagi atas dua tempat, yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Baru.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Pada Pantai Kenjeran Lama, Anda dapat memancing, atau sekadar berjalan di sepanjang pantai. Bila ingin mengambil foto, Anda dapat mengunjungi Pantai Kenjeran Baru. Salah satu spot foto yang banyak dikunjungi adalah pagoda Tiang Ti, yang berlatar belakang laut. Arsitekturnya yang seperti di Negeri Tirai Bambu membawa nuansa baru. Tiket masuknya pun tidak mahal, hanya sebesar Rp. 5000.

julajuli.com

2. Taman Suroboyo

Salah satu lokasi wisata yang dapat terbilang baru di Surabaya adalah Taman Suroboyo. Taman ini terlihat makin atraktif berkat patung Suroboyo setinggi 42 meter yang berada di tengah-tengahnya. Mengambil foto depan ikon Surabaya tentunya melengkapi perjalanan Anda. Selain itu, karena dekat dengan laut, tak jarang orang-orang menawarkan jasa untuk naik perahu. Cukup dengan Rp. 15.000, Anda dapat mengarungi gelombang laut selama kurang-lebih 20 menit.

julajuli.com

3. Jembatan Suroboyo

Ingin menonton atraksi sekaligus mengambil foto yang Instagram-able dekat laut? Mungkin Jembatan Suroboyo dapat menjadi salah satu opsi. Jika berkunjung pada saat matahari masih eksis, Anda dapat melihat dengan jelas gelombang laut yang memantulkan warna langit, serta mengabadikannya. Malam harinya, terdapat atraksi air mancur menari berwarna-warni yang menghibur para pengunjung.

julajuli.com

4. Kampung Warna-warni Kenjeran

Warna gedungnya kontras dan ceria. Mengundang siapa saja yang datang untuk menjepretnya walau sekali-dua kali. Lumayan untuk menambah stok foto cantik untuk diunggah di media sosial. Tak hanya di Malang, Surabaya pun punya Kampung Warnanya sendiri, bernama Kampung Warna-warni Kenjeran. Kampung ini terdiri dari tujuh kelurahan yang berbeda.

julajuli.com

5. Sentra Ikan Bulak

Tak lengkap rasanya bila ke Kenjeran tanpa membeli produk hasil atau olahan hasil laut. Lantas di mana tempat yang tepat untuk membelinya? Sentra Ikan Bulak dapat menjadi jawaban. Gedungnya yang bersih membuat para pengunjung betah untuk menghabiskan waktu lama-lama. Di sini Anda dapat membeli kerupuk, ikan segar, sampai makanan olahan hasil laut di bagian food court.

julajuli.com

6. Pasar Ikan Daerah Sukolilo

Asap yang membubung tinggi menjadi penanda aktifnya wilayah ini. Pada pinggir jalan, dapat ditemui para pedagang yang siaga dengan panggangan di depan rumah. Panggangan berbagai jenis ikan dipajang dan mengundang selera. Pasar Ikan daerah Sukolilo dapat menjadi opsi bagi Anda yang ingin memborong ikan asap ke rumah. Berbekal dengan kesabaran yang ekstra, Anda dapat mendapat ikan asap dengan harga terbaik.

julajuli.com