Arek Surabaya kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Kali ini, Faldo Andreo Honggowidjojo, seorang desainer menjadi pemenang dalam bidang Desain Arsitektur, Bangunan dan Struktur dalam ajang A’Design Award. Kompetisi yang diselenggarakan di Italia ini merupakan acara penganugerahan bidang desain terbesar dan paling bergengsi di dunia.

Terpilihnya karya pria berusia 28 tahun ini menjadi juara pun melalui proses yang panjang. Sebanyak lebih dari 200 juri asal berbagai negara menilai karyanya. Tak hanya itu, ia juga harus menghadapi kenyataan bahwa kompetisi tahun ini dinobatkan sebagai yang paling sulit. Sederet nama-nama besar di dunia desain ikut dalam acara ini. “Hanya yang terbaik dari yang terbaiklah yang dapat lolos dan dinyatakan sebagai pemenang di sini,” ucap Onur M. Cobanli, pimpinan dan koordinator award saat memberikan sambutan pada Exhibition Vernissage 2019.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Melewati serangkaian tantangan tersebut, Faldo berhasil membawa pulang dua anugerah desain sekaligus pada Jumat (28/6). Faldo sontak menuai pujian dari para desainer internasional. “Faldo merupakan pemenang anugerah paling mempesona dengan karisma yang luar biasa,” tulis Elena Zaznobina, desainer asal Rusia di Instagram. Karya Faldo bersama penerima penghargaan yang lain dipamerkan pada Museum of Outstanding Design (MOOD) untuk lebih dari satu bulan di Italia. Pameran yang dibuka dari Senin (10/6) sampai Rabu (31/7) ini dirotasi ke berbagai negara lain selama setahun, mulai dari Cina, sampai India. (Naskah: Nancy)