Tentunya, kita tak asing lagi dengan semboyan “Jas Merah”, akronim Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah yang kondang berkat pidato Ir. Soekarno. Banyak cara untuk mengapresiasi sejarah panjang negeri, salah satunya adalah memberikan penghargaan untuk para saksi hidup pejuang bangsa. Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Hotel Grand Dafam Signature Surabaya mengundang 90 orang pejuang veteran untuk dijamu bak tamu VIP, Senin (12/8).

julajuli.com

Bekerja sama dengan Komando Resor Militer 084/Bhaskara Jaya beserta jajarannya, para veteran datang dari berbagai wilayah di Surabaya. “Para veteran ini ada yang datang dari Kodim di Surabaya Utara, Surabaya Timur dan Surabaya Selatan,” jelas Christina Helen, Public Relations Manager Hotel Grand Dafam Signature. Raut wajah bahagia terukir di wajah para veteran yang rata-rata berusia 60 tahun ke atas tersebut, tatkala bertemu kembali dengan kawan seperjuangan.

julajuli.com

Para veteran akan menginap selama dua hari, sampai Selasa (13/8). Selain dapat mengakses setiap fasilitas yang ada, para veteran juga akan berbagi kisah pada sebuah talkshow. Topik yang diangkat pun tak jauh dari bagaimana perjuangan terhadap kemerdekaan bangsa terus berlangsung hingga kini. Gelaran fashion show bertemakan perjuangan pun disiapkan untuk memeriahkan acara bersama para tamu spesial ini. (Naskah: Nancy, foto: Steven)