RS Manyar Medical Centre menggelar Gathering Hospital & Marketing Seminar pada Rabu (14/8). Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan yang tergabung dalam Health Care Marketing Club seperti Tim Sales & Marketing dari berbagai rumah sakit, tim KitaBisa.com, serta awak media.

Serangkaian acara pada hari ini dimeriahkan oleh beberapa pembicara yang menarik dengan topik yang juga mengedukasi. Pada sesi pertama, dibuka oleh Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Henky Mohammad Masteryanto yang membahas mengenai pentingnya vaksin HPV. Dilanjutkan oleh Mufid Wahyudi selaku Vice Prsident Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Surabaya yang menjelaskan perbedaan marketing manufaktur atau bisnis dengan bidang jasa terutama dalam dunia kesehatan.

julajuli.com

Gathering ini punya tujuan untuk saling menukar informasi mengenai kegiatan rumah sakit terutama layanan MMC Hospital yang telah berkembang menjadi semakin luas. Jika pada awalnya, berfokus pada layanan bedah, kali ini MMC juga menyediakan layanan umum dengan berbagai macam spesialisasi tak terbatas hanya bedah. “Meskipun sekarang telah menjadi Rumah Sakit Umum, kami masih mempunyai keunggulan, dalam bidang bedah terutama, karena alat kita khusus. Selain bedah, ada juga Linier Shock Wave Theraphy (LSWT) untuk pria. Layanan LSWT masih jarang ditemukan ya di beberapa RS Surabaya maka dari itu, kami salah satu Rumah Sakit yang menyediakan layanan tersebut. Kami juga sudah bekerjasama dengan asuransi BPJS untuk memudahkan masyarakat,” ujar Direktur Utama Manyar Medical Center, Priyanto Swasono.

Priyanto menambahkan, Gathering Health Care Marketing ini ditargetkan kepada masyarakat Surabaya agar bisa mengenal wajah serta layanan baru dari RS MMC. Selain masyarakat, informasi ini juga ditujukan bagi rumah sakit di Surabaya terutama kelas C dan kelas D karena rujukan pasti akan dilayangkan ke Rumah Sakit Kelas B, yang dimana RS MMC menjadi salah satunya. Perubahan layanan MMC menjadi Rumah Sakit Umum ini diresmikan pada November 2018 lalu. (Naskah: Jeanne)