Perusahaan teknologi Gojek tak mau ketinggalan dalam merayakan semangat kemerdekaan. Bersama puluhan ribu mitranya, penyedia layanan mobile on-demand ini menghelat Festival Merah Putih Mitra Gojek secara serempak di 256 Kota dan Kabupaten se-Indonesia, pada Sabtu (17/8). Di Surabaya, Festival Merah Putih Mitra diselenggarakan di GOR Kodam V Brawijaya.

julajuli.com

Mitra Gojek Surabaya mengawali rangkaian kegiatan dengan upacara bendera di kantor Operasional Gojek, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Bung Tomo, sebelum akhirnya konvoi ke GOR Kodam V Brawijaya. Gojek juga menghadirkan bazaar Gojek Swadaya, yang memudahkan mitra untuk lebih mengenal mengenai program dukungan kesejahteraan mitra dan keluarga ini.

Festival ini merupakan puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara. Sejak awal Agustus lalu, sejumlah mitra Gojek melakukan ekspedisi penyelaman tujuh laut dan pendakian empat gunung di Indonesia. Berbagai destinasi seperti Gili Trawangan, Gunung Mahameru, Bunaken, sampai Raja Ampat disambangi.

julajuli.com

Selain untuk menyambut kemerdekaan, para mitra juga dapat meningkatkan relasi. “Ini dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan solidaritas antar mitra. Karena pada saat kirab berlangsung, pada tiap persinggahan para mitra akan bertemu dengan mitra yang lain, lalu merayakan kemerdekaan bersama-sama,” jelas Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek.  Ia menambahkan, perayaan HUT ke-74 ini membawa pesan bahwa perjuangan Gojek untuk mengisi kemerdekaan terus berlanjut dengan terus beradaptasi di era teknologi, serta memberi dampak sosial untuk Indonesia. (Naskah: Nancy, foto: Jeanne)