Waringin Hospitality Group kembali memberikan beasiswa untuk para peserta magang (trainee) terbaiknya pada Selasa (27/8). Bertempat di Hotel 88 Embong Malang, sebanyak 12 siswa-siswi asal SMK se-Jawa Timur terpilih untuk mendapatkan beasiswa selama satu dan dua semester. Acara ini disaksikan pula oleh kepala sekolah dan guru-guru SMK Perhotelan se-Jawa Timur.

julajuli.com

Proses pemilihan para trainee tidak terjadi begitu saja. Siswa-siswi yang umumnya duduk di tahun kedua SMK ini disaring dari departemennya masing-masing, sebelum namanya diajukan ke bagian Human Resources Development (HRD). “Kriterianya meliputi attitude, baik dalam bekerja, bersosialisasi, maupun dalam mengikuti aturan yang ada di Waringin Hospitality Group. Secara random kami akan lihat siapa yang paling menonjol,” jelas Lilis Yuliati selaku HR Corporate Waringin Hospitality Surabaya di sela-sela acara. Nilai serta prestasi selama di sekolah juga jadi pertimbangan dalam menentukan para best trainee.

julajuli.com

Melalui program beasiswa ini, diharapkan para siswa dapat termotivasi untuk dapat berkarya dengan baik, dan tidak putus sekolah. Selain itu, pemberian sertifikat pada para best trainee juga diharapkan dapat membantu mereka untuk dapat bekerja di Waringin Hospitality Group nantinya. Penyerahan ini merupakan penyelenggaraan tahap ketiga. 12 siswa-siswi best trainee sendiri diambil dari empat hotel yang tergabung dalam Waringin Hospitality Group, yaitu Hotel 88 dan Hotel Luminor Surabaya maupun Sidoarjo. ( Naskah: Nancy, foto: Steven)