Sederhana namun berkesan. Itulah kesan roti yang biasa kita santap saat masih belia. Cita rasanya yang khas, membuat ingin kembali memutar waktu ke masa-masa dulu. Terinspirasi dari roti gempal atau roti bantal zaman dulu yang berukuran cukup jumbo, Kokokuno hadir membuat lidah nostalgia. Roti gempal diolah dengan cara dibakar kemudian dibubuhi aneka topping ini hadir untuk pertama kali di Surabaya sejak awal Juni 2019 lalu di Foodcourt Royal Plaza.

julajuli.com

Roti yang digunakan berbeda seperti roti bakar pada umumnya yang menggunakan roti tawar berbentuk persegi. Kokokuno menggunakan roti gempal yang empuk, bulat dan lebih tebal. Untuk rasa dan topping, ada pilihan rasa tradisional yang gurih dan tidak terlalu manis membuat roti jadoel ini tidak eneg ketika disantap. Topping yang digunakan diantaranya meises, keju, nougat, srikaya dan abon. Yang kekinian juga ada, seperti milo, ovomaltine crunchy dan nutella.

julajuli.com

Pembuatannya pun juga cukup sederhana, mula-mula roti dibagi menjadi dua, dipanggang hingga kecoklatan lalu diangkat dan dioles dengan krim. Ada dua pilihan rasa untuk krim yaitu, moka dan vanilla. Setelah itu, roti gempal dibubuhi topping yang diinginkan oleh pembeli. Jika sekiranya tak sanggup menghabiskan satu papan roti, tersedia juga paket setengah papan roti. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 12.000 hingga Rp. 25.000, pengunjung sudah bisa menyantap roti gempal sambil bernostalgia.

“Harapannya ke depan bisa menjadi roti yang mempertahankan kualitas dan rasa namun tetap berinovasi tanpa menghilangkan cita rasa jadoelnya,” ungkap Stevan Suryanto, salah satu owner Kokokuno. (Naskah dan foto: Jeanne)