Corat-coret mungkin identik dengan ketidakteraturan, namun di tangan orang yang tepat, goresan ini dapat berubah menjadi sebuah karya seni. Berkolaborasi bersama komunitas Doodle Art Surabaya, YELLO Hotel Jemursari menghadirkan pameran bertajuk Doodle Fest Euforia. Pameran yang berlangsung mulai Sabtu (31/8) sampai Minggu (1/9) ini menampilkan 28 karya.

Tema yang diambil adalah euforia. “Kenapa kami ambil tema euforia? Karena ini melambangkan semangat baru. Komunitas kami sempat beberapa bulan vakum, dan dari situlah inspirasinya,” jelas Afrizal EW, Ketua Panitia Doodle Fest Euforia saat ditemui di Wok n Tok, Sabtu (31/8). Ia menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan para penggiat doodle di Surabaya dan Jawa Timur.

julajuli.com

Tak hanya dalam media kanvas, berbagai media unik juga dipercantik oleh doodle, seperti sepatu, cangkir kertas, hingga sulaman. Selain pameran, pengunjung juga dapat menonton live mural dan sharing session bersama komunitas doodle se-Jawa Timur. “Kegiatan seperti ini perlu kita beri dukungan dan apresiasi positif, agar ke depan dapat terus berkembang dan berproses,” ujar Ita Tania, General Manager YELLO Hotel Jemursari. (Naskah: Nancy, foto: Steven)