Burger merupakan salah satu makanan khas Amerika yang cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia. Kudapan ini pada dasarnya berisikan roti, sayur, daging patty yang disusun secara bertingkat.

Berbeda dengan burger yang biasa kita temui, Best Western Papilio Hotel Surabaya meluncurkan Burger Tower setinggi 36 cm. Inovasi ini dibuat oleh Chef Suro Hartoyo yang bertanggung jawab sebagai Executive Chef di Best Western Papilio Hotel.

julajuli.com

Pemilihan nama 36 ini memiliki filosofi tersendiri. Chef Suro menyesuaikan tinggi dan nama burger dengan banyaknya lantai yang ada di Best Western Papilio Hotel, yaitu 36 lantai. Selain menjulang tinggi, isian Burger Tower juga menjadi perbedaan signifikan dari burger pada umumnya. Pemilihan carbonara pasta serta buah zaitun menjadi salah satu komponen spesial yang ada di dalamnya, tak ketinggalan, siraman saus keju sebagai dressing pelengkap. Cita rasa antara asin, gurih dan pedas kental terasa pada saat pengunjung menyantap burger unik ini.

julajuli.com

“Satu porsi burger tower bisa dinikmati untuk dua hingga empat orang. Tapi, kalau ada yang bisa menghabiskan 36cm burger tower sendirian, saya kasih gratis!” tutur Chef Suro, Selasa (03/09) sembari kembali menyusun burger tower dengan seksama. Tantangan ini berlangsung selama periode September, tambahnya. Burger unik ini dibanderol seharga Rp 88.000 nett/porsi dan sudah termasuk minum. Untuk menikmati 36cm Burger Tower, pengunjung bisa memesan hidangan ini di Mariposa Restaurant maupun Bantimurung Sky Pool and Café, Best Western Papilio Hotel setiap harinya. (Naskah: Jeanne, foto: Steven)