Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), sekolah yang didedikasikan untuk kalangan yang kurang mampu. SPI yang berlokasi di Batu, Malang ini juga mengajak siswanya untuk dapat mengatasi permasalahan hidup melalui wirausaha. Dari berbagai divisi wirausaha yang ada di SPI, salah satunya adalah divisi rumah produksi Butterfly Pictures yang menggarap pengerjaan film Say I Love You yang rilis pertengahan tahun 2019.

Tak mau berlama-lama menyusul film pendahulunya, SPI bersiap-siap untuk meluncurkan lanjutan Say I Love You yang berjudul Anak Garuda. Film yang disutradarai Faozan Rizal dan ditulis oleh Alim Sudio ini menggandeng berbagai aktor yang tengah bersinar untuk ikut serta, seperti Clairine Clay dan Rania Putrisari.

julajuli.com

Film ini mengisahkan perjalanan nyata tujuh tokoh alumni SPI di masa remaja mereka, Sayidah, Yohana, Robet, Olfa, Wayan, Sheren, dan Dila. Di bawah naungan mentor Julianto Eka atau biasa dipanggil Koh Jul, ketujuh anak tersebut memulai kehidupan dari titik nol dan berjuang untuk membalikkan keadaan untuk menjadi orang-orang yang berhasil.

“Selama ini, jika bicara kepahlawanan, kita cuma merujuk pada pencapaian generasi-generasi sebelum kita. Menarik sekali jika sekarang kita mengubah pandangan dan melihat siswa-siswi sekolah SPI ini mampu menunjukan bahwa millennial juga bisa jadi pahlawan, tentunya jika mau berjuang untuk mengubah nasibnya dan masyarakatnya. Tentunya, kisah mereka juga menjadi kisah yang menarik untuk disaksikan,” ungkap Verdi Solaiman, Produser Film Anak Garuda saat ditemui di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (07/09).

julajuli.com

Selain itu, Band Cokelat juga ikut berkolaborasi dalam penggarapan soundtrack film ini dengan membawakan lagu berjudul Anak Garuda. Film yang digarap selama empat bulan di Malang hingga Eropa ini akan segera meluncur ke layar lebar awal tahun 2020 mendatang. (Naskah: Jeanne)