Jika konsep kedai kopi pada umumnya cenderung berwarna monokrom, lain halnya dengan Kopi Tuya yang ada di Royal Plaza Surabaya. Kedai Kopi Tuya ini penuh warna dan terlihat ceria. Tak hanya tempat yang memikat mata, namun menu yang dihadirkan unik juga beragam. Salah satu menu andalan dari Kopi Tuya adalah Es Kopi Rose. Sesuai dengan namanya, es kopi rose ini memadukan kopi dengan bunga mawar di atasnya.

Edward Anton, Owner Kedai Kopi Tuya mengungkapkan es kopi rose ini cenderung memikat kaum hawa. “Mayoritas wanita ya yang datang dan mencicipi es kopi rose ini, mungkin selain warnanya yang lucu, kandungan espresso yang ada di dalamnya ringan tidak terlalu banyak,” ujarnya saat ditemui di kedai Kopi Tuya pada Selasa, (10/9).

julajuli.com

Pembuatan es kopi rose sendiri membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit. Dengan mencampurkan kopi robusta yang baru digiling dengan sirup yang bercita rasa rose, dan untuk kesan warna pink dihasilkan dari campuran susu dengan ekstrak buah bit. Taburan dari kuncup serta bubuk mawar kering yang aman untuk disantap menjadi sentuhan terakhir sebelum akhirnya dapat dinikmati pengunjung.

julajuli.com

“Rasanya unik, wangi dan cita rasa mawar-nya sangat kuat, jadi cenderung pas, sehingga tidak terlalu manis, selain itu juga segar,” tutur Kiki Amalia, salah satu pengunjung Kopi Tuya yang mencicipi es kopi rose tersebut. Untuk dapat merasakan sensasi es kopi rose ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.24.000 saja. (Naskah: Jeane)