Dalam rangka merayakan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September 2019, Rumah Sakit Manyar Medical Center (MMC) menggelar serangkaian acara seputar jantung. Acara ini digelar selama empat hari dari Rabu (04/09) hingga Jumat (27/09) di berbagai tempat dari mulai RS MMC sendiri, hingga puskesmas terdekat. Tujuan dilaksanakannya Acara Hari Jantung Sedunia ini adalah untuk mengedukasi masyarakat Surabaya mengenai pentingnya menjaga jantung.

Serangkaian acara ini dimeriahkan dengan berbagai talkshow yang tak hanya menarik namun juga mengedukasi. Kamis (26/09), digelar talkshow bertajuk Pentingnya Menjaga Kesehatan Jantung oleh Anindhita Primari Qordina, Sp. Jp. Dokter Spesialis Jantung RS MMC. Acara ini digelar untuk mengedukasi masyarakat mengenai tindakan preventif pada penderita penyakit jantung. Di hari yang sama, RS MMC juga memberikan workshop edukasi kepada peserta tenaga kesehatan Puskesmas Menur tentang penanganan sindrom koroner akut.

julajuli.com

“RS MMC juga akan meluncurkan berbagai layanan terbaru di awal November nanti, dari mulai pelayanan pemasangan stent jantung hingga layanan cuci otak,” ujar Singgih Priyanto, Direktur Medis dan Pemasaran RS MMC. Untuk stent jantung sendiri, merupakan layanan bedah pemasangan cincin pada jantung. Sedangkan, layanan cuci otak merupakan istilah pengobatan di mana dokter akan memasukkan obat tertentu untuk menangani pasien penderita stroke, maupun gangguan otak yang lain. (Naskah: Jeane)