Novotel Surabaya menghadirkan dua menu baru di Splash Bar, yang memadukan antara cita rasa internasional dan tradisional. Pizza Rawon dan Bandrek Latte, kedua menu tersebut dikenalkan di hadapan awak media pada Selasa, (1/9).

Cara mengolah pizza rawon ini cukup unik karena tidak meninggalkan identitas rawon itu sendiri, yang identik dengan potongan daging, tauge, daun bawang, dan tentu saja warnanya yang hitam.

julajuli.com

“Daging direbus agar kuahnya menyerap di daging. Kemudian dagingnya kita pakai sebagai topping, dipadukan dengan tauge pendek, daun bawang, potongan paprika, keju, dan telur. Sedangkan untuk kuahnya kita campur dengan tomato paste, tomato concase, dan saus chilli sebagai saus,” tutur Syaiful Anwar, F&B Manager Novotel Surabaya.

julajuli.com

Beranjak ke menu minuman, Splash Bar punya menu bandrek latte. Latte yang umumnya digunakan dalam kopi, coba dihadirkan dalam bandrek yang perlahan mulai pudar pesonanya di hadapan kaum millenial. “Bandrek ini kami buat dari rempah-rempah, jahe, gula merah, cengkeh, yang direbus dengan air lalu disaring terus dikasih susu. Cocok diminum di musim hujan yang segera datang sebentar lagi,” imbuh Syaiful. Seporsi pizza rawon dapat dinikmati dengan harga Rp. 98.000 nett, sedangkan untuk bandrek latte dibanderol dengan harga Rp. 25.000 nett. (Foto: Nando)