Dark circle, alias kantung hitam di area mata kerap dianggap mengganggu penampilan. Tak salah memang bila sejumlah perawatan maupun teknologi kecantikan juga berfokus untuk menghilangkan kantung mata.

Menurut dr. Daniel Widiyanto, Sp. And, Founder Favourite Beauty Care, kondisi ini muncul karena adanya pelebaran pembuluh darah dan adanya peningkatan kongesti vena, yaitu penumpukan cairan di area pembuluh darah yang dangkal seperti di area bawah mata. Favourite Beauty Care mengenalkan satu terobosan untuk menghilangkan dark circle yang diberi nama Favourite Celebrity Eyes. 

 

julajuli.com

Sebelum dilakukan tindakan, pasien akan konsultasi dan menandatangani persetujuan pasien. Dilanjutkan dengan anestesi atau pembiusan di bagian bawah mata yang akan dihilangkan kantung matanya, 30-45 menit sebelum dilakukan tindakan. Selanjutnya yaitu pemasukan skin booster yaitu hyaluronic acid pada kedua kantung mata. “Untuk kondisi dark circle normal, cairan yang disuntikkan sebanyak 0,15 cc per mata,” beber dr. Daniel Widiyanto, Sp. And, Founder Favourite Beauty Care di hadapan awak media, Rabu, (11/10).

Cairan yang dimasukkan ini bisa bertahan dalam jangka waktu satu sampai tiga bulan. “Tiap orang metabolisme tubuhnya berbeda-beda. Kalau aktivitasnya berat, kurang tidur, dan begadang, bisa satu bulan kembali. Tapi kalau aktivitasnya ringan, tiga bulan baru kembali,” tambah dokter berkacamata ini. (Foto: Nando)